Rakor Terpadu, KPU dan Bawaslu Se-Sulut Antisipasi Sejumlah Masalah di Lapangan

Rapat Koordinasi Terpadu Pelaksanaan Tahapan Distribusi Logistik, Masa Tenang, serta Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Manado, DetikManado.com – KPU Sulut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Pelaksanaan Tahapan Distribusi Logistik, Masa Tenang, serta Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. Kegiatan ini bertempat di Luwansa Hotel and Convention Center Manado, 9-11 Februari 2024.

“Hari pemungutan suara 14 Februari tinggal beberapa hari, oleh karenya penting untuk membangun persepsi dan kesepahaman terkait ketentuan-ketentuan secara bersama,” papar Ketua KPU Sulut Kenly Poluan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, diharapkan pertemuan itu akan menemui satu kesepahaman dan apabila ada perbedaan dalam hal itu, dapat dimitigasi dan kemudian didiskusikan dan dicari solusinya. Terutama dalam hal distribusi logistik hingga tahapan pemungutan dan rekapitulasi suara.

“Langkah ini diambil sebagai upaya meminimalisir masalah-masalah yang akan terjadi terutama di tingkat PPK dan Panwascam, PPS dan PKD, hingga KPPS dan PTPS,” papar Kenly Poluan.

Komentar Facebook

Pos terkait