Saat Para Prajurit Diberi Pengarahan tentang Media Sosial

  • Whatsapp
Nandang menyampaikan, seorang prajurit dan istri TNI AL yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri harus bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan penggunaan media sosial.

Manado, DetikManado.com – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya memberikan pengarahan tentang Media Sosial (medsos) pada ratusan prajurit dalam kegiatan apel pagi Jajaran Batalyon Petarung Marinir Bitung, Senin (14/10/2019) di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan Bitung.

Dalam arahannya, Nandang menyampaikan, seorang prajurit dan istri TNI AL yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri harus bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan penggunaan media sosial. “Media Sosial sudah merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti untuk berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan orang yang jauh, menambah informasi bagi diri sendiri, mengekspresikan diri kita bahkan ada yang memanfaatkan untuk berbisnis,” ucap Nandang.

Bacaan Lainnya

Lanjut Nandang, akhir-akhir ini banyak kasus yang terjadi karena akibat kurang bijak dalam memanfaatkan medsos yang akan merugikan baik satuan maupun personel yang melakukannya.

Nandang juga menuntut seluruh prajurit beserta keluarga untuk dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar. “Jangan menulis atau mengekspos kegiatan dan komentar yang negatif serta hal-hal sensitif yang dapat menyinggung pihak lain atau instansi lain sehingga akan menimbulkan polemik di kemudian hari,” tandas Nandang. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *