135 dibaca

Saat Para Remaja Ikut Berlayar dengan Kapal Angkatan Laut

  • Whatsapp
Sebelum ditutup para peserta BJRB juga berkesempatan melaksanakan joy sailing atau pelayaran terbatas menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Naga-II-8-25 dan KAL Tedong Selar-II-8-26.

Manado,DetikManado.com- Setelah tiga hari pelaksanaan kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) yang dilaksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII, akhirnya ditutup secara resmi oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mosez Sipasulta.

Upacara penutupan ini dilaksanakan, Kamis (11/07/2019) di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung.

Muat Lebih

Dalam kesempatan tersebut Sipasulta menyampaikan BJRB yang telah dilaksanakan ini memberi pemahaman bagaimana mewujud nyatakan nilai-nilai bahari sehingga generasi muda memiliki akhlak, etika, budi pekerti, dan disiplin.”Juga sikap mental patriotik serta jiwa bahari yang dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi dalam memajukan Bangsa dan Negara Indonesia,”ucapnya

Lanjut Sipasulta, di tengah situasi yang berkembang saat ini, generasi muda lebih rentan terhadap pengaruh Narkoba serta pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan. Perkelahian pelajar, pengaruh negatif dari pesatnya perkembangan tekhnologi informasi komunikasi serta kemudahan memperoleh akses dunia yang transparan. “Oleh karena itu apa yang sudah didapat selama kegiatan BJRB, supaya diimplementasikan dalam kehidupan dan kegiatan sehari hari,”ujar Sipasulta

Sipasulta juga berharap dengan kegiatan BJRB ini, dapat memberi pengaruh positif terhadap peserta serta indikator. Karena dalam kegiatan tersebut, materi pembelajaran yang diberikan berupa meliputi Bintal Rohani, Bintal Idiologi, Bintal Juang, Kebaharian, Kepemimpinan, Pencegahan Kenakalan Remaja serta Penyalahgunaan Narkotika dan Obat terlarang.

“Jadilah generasi penerus bangsa yang penuh semangat, berdedikasi dan berkarakter kuat karena bangsa dan negara menunggu pengabdian adik-adik sekalian dimasa 10 tahun kedepan,”pungkas orang nomor satu di Lantamal VIII Manado.

Sebelum ditutup para peserta BJRB juga berkesempatan melaksanakan joy sailing atau pelayaran terbatas menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Naga-II-8-25 dan KAL Tedong Selar-II-8-26 yang berangkat dari Dermaga TNI AL Samuel Languyu Bitung menuju Perairan Selat Lembeh dan kembali ke Dermaga TNI AL Samuel Languyu Bitung.

Diketahui Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Pejabat dan Perwira Satuan Kerja (Satker) yang berada di Bitung, Ketua Korcab VIII Jalasenastri DJA II serta Pengurus Jalasenastri Korcab 3 Satrol Bitung.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *