Sejak 18 Maret, Total Pelaku Perjalanan ke Sulut Berjumlah 23.770 Orang

  • Whatsapp
Bandara Sam Ratulangi Manado yang menjadi pintu masuk orang dari luar negeri dan luar daerah hingga kini terus beroperasi.

Manado, DetikManado.com – Satgas Covid-19 Provinsi Sulut mengumumkan hingga, Sabtu (11/04/2020), warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 15 orang.

Dari hasil penelusuran, semua pasien ini punya riwayat perjalanan dari luar negeri atau luar daerah, dan juga kontak erat dengan pelaku perjalanan.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Bandara Sam Ratulangi Manado yang menjadi pintu masuk orang dari luar negeri dan luar daerah hingga kini terus beroperasi. Tak heran jika jumlah pelaku perjalanan kini mencapai 23.770 orang.

“Angka ini terhitung sejak 18 Maret hingga hari ini,” ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel dalam jumpa pers yang berlangsung, Sabtu malam (11/04/2020).

Dia mengatakan, kepada pelaku perjalanan tersebut dikenakan karantina mandiri di rumah, dan juga memanfaatkan rumah singgah yang ada di Sulut.

“Saat ini di rumah singgah ada 25 orang yang dipantau. Ada juga pelaku perjalanan dari bandara yang secara suka rela datang ke rumah singgah,” ujarnya.

Diketahui saat ini ada 7 rumah singgah yang tersebar di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, dan Kabupaten Minahasa, dengan kapasitas 760 tempat tidur.

Rumah Singgah Covid-19 Sulut itu berada di Kantor Penanggulangan Krisis Kesehatan dengan kapasitas 30 tempat tidur, Kantor Diklat Maumbi (100), Kantor Bapelkes (270), Asrama Haji Tuminting (300). Selanjutnya LPMP Sulut (40), dan RSUD Bitung (20) sebagai ruang isolasi, serta RSUD Noongan (6), juga sebagai ruang isolasi. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.