Sulut FC Menang 4-3 atas Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut

  • Whatsapp
Manager Sulut FC Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH.

Manado, DetikManado.com – Sulut FC meraih hasil gemilang dalam putaran keduanya di babak 6 besar Liga 3 zona Sulawesi Utara (Sulut), di Stadion Klabat Manado, Kamis (10/10/2019) sore.

Sulut FC yang berhadapan dengan Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut, berhasil mengalakan tim yang diarsiteki mantan pemain Persma Manado Rudi Manumpil tersebut, dengan skor 4-3.

Muat Lebih

Tahuna yang tampil dengan misi balas dendam atas kekalahan 1-2 pada putaran pertama lalu, unggul terlebih dahulu 1-0 setelah pemain depannya Tevandly Pomalingo berhasil merobek gawang Aldi Sailu di menit ke 28.

Dua menit kemudian, Sulut FC berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain nomor punggung 18 Ristsky Tjwili. Usai turun minum, Sulut FC kembali menambah gol di menit ke 58 melalui Stelwan Maarisit, dan Gianluca Bawenti di menit 61. Pada menit ke 69, Ristsky Tjwili yang sudah menyumbang satu gol di babak pertama, kembali memperkuat kemenangan timnya dengan menambah gol di menit ke 69.

Meski tertinggal jauh 1-4, tim Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut terus berusaha mengejar ketertinggalan, dan gol pun tercipta di menit ke 84 melalui pemain belakang Arnold Waluko, dan pada menit tambahan waktu babak kedua, Tevandly Pomalingo memperkecil kekalahan dengan menambah 1 gol untuk Tahuna FC. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-4 atas kemenangan Sulut FC.

Manager Sulut FC Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH saat diwawancarai usai pertandingan mengaku bersyukur atas hasil yang dicapai timnya.

“Pertandingan yang di saksikan langsung tadi sangat luar biasa, kedua tim bermain dengan baik, tetapi memang keberuntungan masih berpihak kepada Sulut FC,” ujarnya Bawansel yang juga Kapolres Manado.

Lanjutnya, harapan Kedepannya dengan adanya beberapa pertandingan lagi, dia meminta kepada official tim dan anak-anak, untuk tetap menjaga solidaritas tim agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Klasemen

Saat ini Sulut FC telah mengantongi 7 poin dari 3 laga yag sudah dimainkan. Hasil tersebut diperoleh pada putaran pertama Sulut FC mengalahkan Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut 2-1, dan ditahan imbang Persikokot 1-1. serta laga putaran kedua yang mempertemukan kembali Sulut FC dan Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut, dan berhasil meraih kemenangan 4-3.

Sulut FC berada di puncak klasemen dengan 7 poin, disusul Tahuna FC Bhayagkara Polda Sulut di urutan kedua dengan 3 poin, dan Persikokot yang beru berhasil memperoleh 1 poin berada di urutan terakhir klasemen group D. (tr-02)

Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut

Surianto Santoso (Gawang), Arnold Waluko, Taufik Latara, Marsevely Larinaung, Arsyad Tambaru, Mualana Mugama, Yoasua Lahopang/ Christofel Kamagi, Rahmad Ahmad/Raidel Makapunas, Tevandly Pomalingo, Febrian Laodini, Jerry Stevi Mantiri.

Pelatih : Rudi Manumpil

Sulut FC

Aldi Sailu (Kiper), Juniart Pasali, Deril Langi, Luis Jacob, Joshua Kosius, Ristsky Tjwili, Anelka Kalalo, Junius Branco Porong/Javier Beckham Mandey, Stelwan Maarisit, Gianluca Bawenti/Yehezkiel Tumimor, Yornis Tobangeng/Andres Hontong.

Pelatih : Rocky M Jacob

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *