Pemilihan Dekan FIS Unima 2019-2023 Sukses Digelar

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Manado (Unima) sukses menggelar Pemilihan Dekan (Pildek) periode 2019-2023, Rabu (09/10/2019) kemarin.

Dr Goinpeace Tumbel, Sekretaris Panitia Pildek menyebutkan, ada 3 nama calon Dekan FIS diantaranya Dr Apeles L Lonto MSi, Dr Itje Pangkey MSi dan Dra Treny Tewal MSi. Ia mengatakan, Apeles Lonto mendapat 14 suara, Itje Pangkey 3 suara dan Treny Tewal 0 suara dari jumlah pemilih yang terdiri atas anggota senat berjumlah 17 orang.

Muat Lebih

“Anggota senat sebenarnya ada 18 orang namun 1 tidak hadir karena sakit,” ungkap Tumbel saat dihubungi DetikManado.com, Kamis (10/10/2019).

Tumbel menjelaskan, dari 2 nama yang mendapat suara terbanyak akan diserahkan kepada Rektor Unima untuk dipilih menjadi Dekan FIS Unima. “Itu pertimbangan dari Rektor,” imbuhnya. Ia menambahkan, hal tersebut berdasarkan Statuta Unima.

Informasi yang dihimpun DetikManado.com, pemilihan tersebut masuk dalam tahapan pemberian pertimbangan dari anggota senat yang hadir. Untuk diketahui, dari 3 nama yang mengikuti Pildek ini, Dr Apeles L Lonto MSi merupakan petahana. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *