Tinjau Vaksinasi di Manado, Maxi Rondonuwu : Jumlah yang Divaksin baru 8 Persen

Manado,DetikManado.com – Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Maxi Rondonuwu didampingi Ketua Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kampus C Poltekkes Kemenkes Manado, Kamis (29/04/2021)

Plt Direktur Jenderal P2P Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Maxi Rondonuwu menuturkan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sebelumnya di Universitas Sam Ratulangi Manado untuk Lansia.

“Atas nama Menkes saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene di sela-sela kesibukannya masih memberi kesempatan untuk mengabdi membangun negeri melalui kegiatan pengabdian masyarakat pada kegiatan vaksinasi Covid-19 ini,” ujar Rondonuwu.

Dia juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dipelopori oleh partai Nasdem di Jakarta betul-betul sangat membantu masyarakat khususnya membantu tugas-tugas Kementerian Kesehatan.

“Karena tidak gampang 181 juta orang akan divaksinasi sementara posisi kita baru di 8% , jadi dosis pertama 12 juta lebih, dosis kedua sekitar 6 juta sehingga total baru 19 juta dosis yang kita berikan,” bebernya.

Rondonuwu juga mengatakan target Presiden Jokowi di bulan Juni minimal 40 juta dosis yaitu tahap 1 Tenaga Kesehatan dan tahap 2 publik dan Lansia.

“Tugas berat yang diembankan Menkes kepada saya yaitu vaksinasi, kedua untuk pandemi keseluruhan dan ketiga untuk ketahanan kesehatan,” jelasnya.

Rondonuwu juga menambahkan sebagai putra Sulut dirinya ingin kegiatan vaksinasi ini berhasil ditambah dengan dukungan penuh dari Komisi IX yang tidak perlu diragukan lagi.

“Berikut tahap 3 adalah masyarakat umum dan saya kira itu adalah kesempatan kami untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat Sulut yang mungkin akan dilakukan pada bulan Juni di minggu ketiga dan saya rasa itu bisa kita lakukan,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook