Unggul Agregat Gol, Persmin Minahasa Lolos ke Final Liga 3 PSSI Sulut

  • Whatsapp
Tim berjuluk Manguni Makasiouw ini lolos ke babak final karena unggul agresivitas gol.

Manado, DetikManado.com – Persmin Minahasa berhasil melenggang ke babak final Liga 3 PSSI regional Sulawesi Utara (Sulut), setelah kalah tipis dari 1-2 dari Sulut FC, di Stadion Klabat Manado, Jumat (25/10/2019).

Tim berjuluk Manguni Makasiouw ini lolos ke babak final karena unggul agresivitas gol, setelah pada laga semifinal leg 1, Selasa (22/10/2019) lalu, berhasil mengalahkan Sulut FC 3-1.

Muat Lebih

Di babak final nanti, Persmin Minahasa akan berhadapan dengan pemenang semifinal antara juara grop E, Persma Manado 1960 Merdeka, dan runner up Group D, Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut, yang akan berlaga pada Sabtu (25/10/2019) besok, di Stadion Klabat Manado.

Pada pertandingan sore tadi, Sulut FC yang diarsiteki pelatih kepala Rocly Jacob lebih dahulu unggul pada menit ke- 7, melalui gol yang diciptakan oleh pemain nomor punggung 15, Ferrel Lemoh.

Persmin Minahasa yang tertinggal 0-1, terus berupaya mengejar keteritinggalan dengan membangun serangan ke jantung pertahanan lawan, usaha tersebut akhirnya berhasil mengubah keadaan di menit ke- 42, gol balasan dari Persmin Minahasa tercipta melalui pemain depan Bachtiar Haji. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, kedua tim merubah strategi bermain, Sulut FC menarik keluar dua pemain depannya, Gianluca Baweti dan Rainaldi Kekelome, posisi lini depan ini digantikan oleh Javier Beckham Mandey dan Yornis Tobanggeng.

Perubahan strategi tersebut berhasil memecahkan kebuntuan di babak kedua, Yornis Tobanggeng yang masuk pada menit ke- 61, membuat gol tambahan untuk Sulut FC, dan skor berubah menjadi 1-2.

Sementara itu, Pelatih Persmin Minahasa Edwin Tampemawa juga melakukan rotasi lini depan, S Dadek dan Bachtiar Haji ditarik keluar digantikan oleh Anjas Matindas da Alpian Larenaung. Sedangkan barisan belakang juga mengalami perubahan, kapten tim Melki Idi ditarik dan digantikan oleh Maldini Paoki, namun usaha tersebut belum bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-86, Pemain depan Persmin Minahasa  Jufri harus keluar lapangan setelah mendapatkan sanksi kartu merah dari wasit Yubel Poli. Pertandingan semifinal leg 2 ini berahir dengan skor 1-2, untuk kemenangan Sulut FC. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *