Universitas Trinita Manado Terima SK Kemenristekdikti

  • Whatsapp
SK Kemenristekdikti yang diberikan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin MSi.

Manado,DetikManado.com – Universitas Trinita Manado menggelar wisuda untuk melepas 171 lulusannya, Jumat (15/06/2019). Momen ini terasa lebih istimewa karena kampus yang berawal dari Akademi Kebidanan Trinita ini juga resmi menerima Surat Keputusan (SK) Kemenristekdikti sebagai sebuah universitas.   

Diawali dengan sidang senat terbuka dipimpin Rektor Universitas Trinita Manado, Demsi R Sasewa SSos SE MSi, kemudian secararesmi dilepas sarjana untuk strata S1 dan Diploma D3 sebanyak 171 wisuda yang berasal dari 3 program studi (prodi) dari dua fakultas.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu juga Universitas Trinita Manado  menerima SK dari Kemenristekdikti sebagai  Universitas Swasta  yang baru. SK Kemenristekdikti yang diberikan oleh  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin MSi.

Sasewa mengatakan, tahun ini Universitas  Trinita meluluskan 171 wisudawan yang siap bersaing di tingkat global. “Dengan terbentuk Universitas Trinita ini,  kami  akan berupaya untuk terus maju dan akan berinovasi dalam meningkatkan mutu. Diharapkan kualitas  Universitas Trinita ini bisa bersaing dengan kampus lainnya,” ujarnya.

Ketua Yayasan Prisma Sulut, Merry JJ Langi SE MSi mengharapkan, para wisudawan mampu untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti studi di universitas Trinita Manado. “Untuk melayani masyarakat dengan lebih sungguh dan tidak melihat latar belakang masyarakat,” ujarnya.

Langi juga mengingatkan, para wisudawan untuk menjaga nama baik Universitas Trinita, dengan tampil sebagai pelayan masyarakat yang profesional. Universitas Trinita Manado berupaya untuk terus menghasilkan lulusan yang terbaik, dengan terus-menerus memperbaiki kualitas dan mutu dari perguruan tinggi ini. “Saat ini kita harus bersyukur  kepada Tuhan karena  Yayasan  bisa menghadirkan  Universitas Trinita Manado di daerah   Nyiur melambai ini,” ujar Langi.

Jasruddin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Trinita, karena bisa mewisuda mahasiswanya. ”Apa yang didapatkan di Universitas Trinita adalah soft skill yang harus digunakan nantinya, saat berada di masyarakat sehingga tidak hanya akan menerapkan ilmu, tetapi dapat juga bersaing di era Revolusi Industri 4.0 pada saat ini,” kata Jasruddin.

Dia menambahkan, Universitas Trinita adalah sebuah langkah maju bagi perkembangan dunia pendidikan tinggi di Indonesia.”Ini patut dicontohi dan harus menjadi motivasi untuk kemajuan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi swasta di Sulawesi Utara,”ungkap Jasruddin.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian Sulut, Dr Jemmy Lampus mengatakan, wisuda ini menjadi bukti komitmen universitas Trinita dalam mencetak sarjana profesional. Dia berharap, Universitas Trinita Manado terus menghasilkan para tenaga kerja yang professional, guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. “Juga diharapkan para calon bidan ini bisa menunjang program pemerintah tentang kesehatan di daerah terpencil dan perbatasan,” kata dia.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan  Prisma  Sulawesi Utara Apriano Saerang  SE MSi mengatakan, yang terpenting ini saat ini Yayasan, telah berhasil melahirkan satu lagi universitas baru ini  Sulut. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *