UTSU Raih 4 Medali di Arubalympics 2020, Kepala LLDIKTI IX Ucapkan Selamat

  • Whatsapp
Tim UTSU Manado mampu menyumbangkan medali untuk Sulut, bahkan di tingkat Sulawesi.

Manado, DetikManado.com – Berhasil menyumbangkan 4 medali perunggu untuk kontingen Sulut pada ajang Arubalympics 2020, tim Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado menuai sejumlah apresiasi.

Salah satu apresiasi tersebut datang dari Kepala Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Prof DR Jasruddin MSi, yang menghubungi pimpinan UTSU dan memberikan selamat.

Bacaan Lainnya

“Selamat ya untuk UTSU Manado,” ujar Jasruddin.

Perlu diketahui, pada ajang olimpiade di bidang teknologi informasi yang berlangsung 4 hingga 14 Agustus 2020 tersebut, dari 11 peruguruan tinggi yang menjadi kontingen Sulut, hanya UTSU Manado yang mampu menyumbangkan medali untuk tim Nyiur Melambai.

Dari hasil 4 medali perunggu tersebut, posisi Sulut berada di peringkat ke-21 tanpa emas dan perak. Disusul Sulawesi Tengah 1 perunggu, Sulawesi Selatan 1 perunggu dan Sulawesi Tenggara 1 perunggu. Sedangkan Sulawesi Barat dan Gorontalo tidak berhasil meraih medali.

Sementara itu, untuk juara umum dipegang oleh Provinsi Jawah Tengah dengan perolehan 16 emas, 12 perak dan 29 perunggu. Kemudian di urutan kedua Provinsi Sumatera Selatan dengan koleksi 15 emas. 11 perak dan 19 perunggu, dan pada posisi ketiga ditempati DIY dengan perolehan 11 emas, 12 perak dan 27 perunggu. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar