Wings Air Melakukan Uji Kemampuan Pesawat

  • Whatsapp

Tanjung Balai Karimun –Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru terkait pelaksanaan uji coba terbang awal (proving flight) pada, Kamis (23/05/2019).

Sejumlah rute yang di;ayani adalah dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) tujuan Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (TJB), bahwa telah berlangsung tepat, baik dan berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, operasional tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. “Dalam proving flight ini, Wings Air membawa empat kru, dua flight operation officer  dan perwakilan dari Regional Manager Lion Air Group,” ujarnya.

Wings Air mengoperasikan salah satu armada tipe ATR 72-600 registrasi PK-WHV. Pesawat lepas landas dari Batam pukul 13.05 WIB dan tiba di Tanjung Balai Karimun pada 13.30 WIB. Penerbangan kembali, berangkat pada 14.25 WIB dan sudah mendarat dengan mulus di Batam pukul 14.50 WIB. Total waktu tempuh sekali jalan berkisar 25 menit.

“Tujuan utama proving flight merupakan bagian langkah strategis perusahaan dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal, salah satunya sektor pariwisata di Kepulauan Riau,” ujar Danang.

Selain itu, Wings Air menguji kemampuan (kapabilitas) pengoperasian pesawat ATR di bandar udara Tanjung Balai Karimun.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *