AJI Manado Kecam Tindakan Pegawai Bulog Divre Sulut yang Halangi Wartawan Saat Meliput

Logo AJI Manado. (Foto: Dokumentasi AJI Manado)

Manado, DetikManado.com – Aksi menghalang-halangi tugas wartawan kembali terjadi di Sulut. Kali ini menimpa wartawan televisi CNN, Royke Rarumangkay dan sejumlah wartawan media lainnya saat melakukan peliputan pasar murah yang dilaksanakan oleh Bulog Divre Sulut, Rabu (5/4/2023) di gerai penjualan kantor Bulog Divre Sulut yang ada di Jalan Diponegoro 7 No.8, Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Tak hanya menghalang-halangi tugas wartawan, dua orang pegawai dari Bulog Divre Sulut juga sempat mengancam dan nyaris memukul Royke Rarumangkay saat itu.

Bacaan Lainnya

Dalam video yang diambil saat kejadian, petugas Bulog memarahi dan merendahkan profesi wartawan. Selain itu, jika tidak dilerai oleh orang-orang di sekitar maka bisa saja terjadi aksi pemukulan oleh pegawai tersebut.

Diceritakan Royke, petugas dari Bulog Divre Sulut melarang liputan karena mengaku telah memiliki wartawan sendiri yang diizinkan meliput kegiatan Bulog dan itu bukan sembarangan wartawan. Bahkan dirinya merasa diintimidasi saat itu.

Komentar Facebook

Pos terkait