Aparat Polres Kotamobagu Awasi Penyaluran BBM Bersubsidi di SPBU

Sasaran pengawasan adalah pemeriksaan modifikasi tanki kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melebihi kapasitas standar.

Manado, DetikManado.com – Satuan Reskrim Polres Kotamobagu melakukan pengawasan penyaluran BBM bersubsidi di SPBU di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Kasi Humas Polres Kotamobagu AKP Dewa mengatakan, sasaran pengawasan adalah pemeriksaan modifikasi tanki kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melebihi kapasitas standar.

Bacaan Lainnya

“Personel Reskrim memberikan imbauan agar SPBU selektif saat pengisian BBM terhadap kendaraan yang berulang kali dalam sehari, juga memastikan kesesuaian barcode STNK dan plat nomor kendaraan,” ujarnya, Sabtu (9/3/2023).

Meskipun tidak ditemukan tangki BBM rakitan, namun ada kendaraan menggunakan plat nomor tidak sesuai, langsung ditilang oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kepolisian dalam penegakan hukum terkait penyaluran BBM bersubsidi agar tepat sasaran,” ujarnya.

Masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan modifikasi tanki BBM yang melanggar aturan karena dapat berdampak pada pelanggaran hukum.

Komentar Facebook

Pos terkait