Bawaslu RI Sosialisasi ke Kelompok Masyarakat di Sulut

Sosialisasi yang dilakukan Bawaslu RI kepada kelompok masyarakat di Manado.

Manado, DetikManado.com- Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengadakan sosialisasi tatap muka dengan kelompok masyarakat guna mempersiapkan pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Jumat (01/11/2019) di Hotel Aryaduta manado.

Narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI Mochammad Afifuddin, Kordiv Pengawasan, Kenly Poluan, dan Koordinator Pegiat Pemilu di Indonesia Jerry Sumampow, serta Kordiv Penyelesaian sengketa Bawaslu Provinsi Sulut Mustarin Humagi.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Manado Marwan Makawinda saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Bawaslu RI. “Sosialisasi yang diberikan sasarannya kepada masyarakat Kota Manado yang diwakili oleh tokoh agama dan tokoh pemuda,” ucapnya.

Makawinda juga menambahkan, sebelumnya kegiatan itu juga dilakukan di Kota Kotamobagu. “Hal ini juga merupakan amanat dari undang – undang di mana Bawaslu RI harus mesosialisasikan semua yang berkaitan dengan pemilu menjelang pilkada nanti agar masyarakat bisa mengetahui apa yang akan dilakukan pada pemilu,” bebernya.

Banyak kegiatan sosialisasi, lanjut Makawinda, akan diberikan oleh Bawaslu kepada masyarakat menjelang pilkada. “Tahapan sekarang sudah mulai berjalan dan dalam waktu dekat ini Bawaslu akan melaunching calon perseorangan, ” tandasnya. (hs)

Komentar Facebook

Pos terkait