Kaderisasi Mahasiswa Elektro UTSU Manado di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Himaju Teknik Elektro UTSU Manado, Cliff D Aror. (Foto: DetikManado.com/Ardiansyah Mustafa).

Manado, DetikManado.com – Adanya Covid-19 mengharuskan kegiatan organisasi untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Akan tetapi, umumnya pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan atau tingkah laku manusia dalam menjalankan segala aktivitas tersebut.

Hal itu juga yang berdampak mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) atau yang dikenal dengan nama Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), yang menggelar pangkaderan sejak Sabtu-Minggu (21-22/11/2020) di Pantai Atep, Lembean, Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Ketua Himaju Teknik Elektro UTSU Cliff D Aror mengucap syukur, karena meskipun dalam keadaan pendemi, mereka masih bisa melaksanakan pengkaderan Himaju. Meskipun harus mengikuti aturan yang dianjurkan oleh pemerintah

“Menggunakan masker menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tutur Aror, Sabtu (21/11/2020).

Ia menambahkan, proses pengkaderan ini harus dijalankan meskipun berbeda dari pengkaderan-pengkaderan sebelumnya.

“Memang saat ini, kami merasakan kesulitan untuk melakukan proses pengkaderan dikarenakan wabah ini, sulitnya mencari dana hingga proses perekrutan anggota yang harus kami batasi,” ungkap Aror.

Lebih jelasnya ia mengatakan, meskipun begitu pengkaderan ini tetap berjalan dengan baik mulai dari pembentukan panitia, hingga terlaksananya kegiatan.

“Saya sangat bersyukur meskipun di tengah pandemi, kampus mengizinkan kami melaksanan kegiatan pengkaderan ini sehingga panitia dan anggota yang baru sangat semangat untuk melaksanakan kegiatan ini. Namun kami harus memerhatikan protap yang ada sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” tutup Aror.

Turut hadir dalam pengkaderan tersebut Wakil Rektor 1 UTSU Manado dan Kepala Jurusan Teknik Elektro UTSU. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait