Kapolda Sulut Imbau Netralitas Personil Polri di Pilkada 2020

Kapolda menyampaikan pada penyelenggaraan Pilkada nanti, perlu disusun sebuah kesepakatan, komitmen bersama agar pelaksanaannya berjalan aman, sejuk, damai dan sehat serta memperhatikan protokol kesehatan.

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020, di Hotel Fourpoints Manado, Kamis (17/9/2020).

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan pada penyelenggaraan Pilkada nanti, perlu disusun sebuah kesepakatan, komitmen bersama agar pelaksanaannya berjalan aman, sejuk, damai dan sehat serta memperhatikan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kenapa itu penting, karena apapun peraturan dibuat, tidak akan mampu mengakomodir semua hal secara utuh,” jelas Kapolda.

Menurutnya, banyak permasalahan yang muncul di lapangan yang mungkin saja tidak tertuang dalam peraturan tersebut sehingga harus ada kesepakatan bersama antara stakeholders yang ada.

“Selain mengatasi masalah yang timbul karena tidak ada aturan, kita juga memperkuat sanksinya, harapannya seperti itu,” tuturnya.

Kapolda juga menegaskan bahwa Polri tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaannya nanti serta berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan Pilkada yang demokratis.

Komentar Facebook

Pos terkait