Kebakaran Toko Bangunan di Kalawat Minut, Kerugian Sekitar 800 Juta

  • Whatsapp
Kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp 800 juta.

Kalawat, DetikManado.com – Toko bangunan Maumbi Jaya milik Andreas Umboh (61), di Watutumou Dua, Jaga II, Kalawat, Minahasa Utara (Minut), terbakar pada Rabu (09/10/2019), sekitar pukul 18.30 WITA.

Kebakaran tersebut terjadi saat pemilik toko berada di Manado. Menurut sejumlah saksi menerangkan, awalnya melihat kepulan asap tebal di dalam toko, dan setelah diamati lebih lanjut, terlihat kobaran api cukup besar di bagian belakang toko tersebut.

Muat Lebih

“Saya melihat api yang menyala cukup besar dari dalam dapur yang ada di bagian belakang toko, sehingga saya langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar,” terang Frangki Rakinaung, seorang warga setempat.

Hal senada juga diungkapkan oleh saksi Jefri Niode (30), warga setempat. Ia mendengar teriakan adanya kebakaran, dan setelah dilihat ternyata toko bangunan yang berada di samping rumahnya tersebut sudah dalam keadaan terbakar.

Sementara itu pemilik toko mengatakan, mengetahui kejadian ini setelah ditelepon oleh warga sekitar. Dirinya bergegas ke Watutumou dan mendapati toko beserta seluruh isinya telah habis terbakar.

Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Rambing mengatakan, setelah menerima informasi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama anggotanya. Dinas Pemadam Kebakaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minut yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api sekitar satu jam usai kejadian.

Lanjut Kapolsek, dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena hubungan pendek arus listrik (korsleting). “Kerugian material sekitar Rp 800 juta, dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tandas Kapolsek. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *