Ketua MUI Sulut Ajak Umat Islam Tak Takut Virus Corona

Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, saat memberikan tausiah beberapa waktu lalu.

Manado, DetikManado.com – Virus Corona yang telah masuk ke Indonesia, menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat. Bahkan beberapa masyarakat mulai resah terkait kabar ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, mengingatkan umat Islam agar tidak resah. Karena sebagai orang yang beriman dan bertakwa sudah sepatutnya tidak merasa takut dan juga tidak bersedih. “Laa khoufun ‘alaihim walaa hum yahzanuun,” ujar Ketua MUI dalam khotbah di Masjid Ar Rahmah Banjer, Manado, Jumat (06/03/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dilarang hukum dan agama, serta merugikan orang lain. Seperti beberapa oknum yang mengambil keuntungan dalam kesempitan. “Dengan memborong masker untuk dijual kembali dengan harga yang sangat tinggi,” tutur Imam Besar Masjid Ar Rahmah Banjer ini.

Dia melanjutkan, memang sudah tertulis dalam Alquran umat manusia dari zaman ke zaman akan diberikan ujian-ujian seperti penyakit. Namun penyakit apapun yang diturunkan Allah SWT, pasti akan ada obatnya walaupun belum ditemukan saat ini. “Karena Allah yang menciptakan, Allah pula yang mengambilnya,” tuturnya.

Komentar Facebook

Pos terkait