KNPI Minahasa Mengadakan Ibadah Perayaan Natal 2019

Tondano, DetikManado.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa mengadakan ibadah dalam rangka perayaan Natal tahun 2019, Minggu (29/12/2019).

Ibadah itu dipimpin Pendeta Evert AA Tangel STh MPdK di Yama Resort Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam khotbahnya, Tangel mengatakan ada fokus rohani sebagai pemuda, khususnya di Tanah Minahasa yakni penyembahan dengan memberikan kemuliaan kepada Allah. “Serta mengevaluasi kehidupan bersama di tahun 2019,” imbuhnya.

Kemajuan teknologi saat ini Revolusi 4.0, kata Tangel, terjadi perubahan yang mempermudah aktivitas manusia. “Kita diberi kesempatan untuk mengembangkan segala potensi yang ada. Perubahan itu tidak akan menjamin keselamatan kita. Keselamatan itu adalah bagaimana kita yakin. Bagaimana kita kuat dalam iman mempercayai Allah, pencipta alam semesta. Allah itu adalah Tuhan Maha Besar,” katanya.

Tangel berharap, KNPI Minahasa turut serta mengubah kegiatan yang dapat membangkitkan semangat anak muda di Minahasa.

Sementara itu, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Minahasa Theo Umbas mengatakan, Natal KNPI tidak hanya sebagai momen kekeluargaan dan kebersamaan, namun secara khusus pemuda Minahasa memaknai kelahiran Kristus. “Oleh karena itu, harus ada dalam pribadi kita masing-masing,” ungkap sambil menambahkan Desember merupakan bulan yang memaafkan dan mengasihi.

Umboh menegaskan, Karena KNPI adalah laboratorium kader. KNPI terbangun dari lintas ilmu, latar belakang dan teritori (wilayah). “Dari perbedaan ini KNPI mempersatukan dalam wadah KNPI. Tahun 2019 ini kita merefleksikan kembali secara organisatoris sepanjang 2019. KNPI ke depan melangkah pasti. Mampu menjawab tantang organisasi dan masyarakat serta juga daerah. Saling berkolaborasi dan menopang,” katanya.

KNPI sebagai mitra kerja pemerintah. Dalam arti sikap kritis diikuti langkah solutif menunjang program kerja pemerintah. “Dan mampu memberi warna tersendiri di Kabupaten Minahasa,” tutup Umboh.

Perayaan Natal KNPI Minahasa juga diisi Paduan Suara Gema Sangkakala Choir Manado.

Ketua DPD KNPI Minahasa Rifky J Roring dalam sambutan mengatakan, melalui Perayaan Natal ini pemuda diingtkan akan ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan.

Roring menuturkan perjalanan KNPI di Minahasa tidak mudah. Banyak gelombang dan lika-liku. “Tapi puji syukur kepada Tuhan karena tujuan kita di malam hari ini sebagai KNPI Minahasa satu. Dulu ada dualisme, tapi sekarang kita ada satu. Ini juga perjuangan dari senior-senior yang mau berbesar hati untuk KNPI Minahasa ini satu,” ujarnya.

Roring mengatakan, KNPI di tahun 2020 memiliki program yang akan digelar nantinya. “Dan tentu saja saya memiliki harapan di tahun 2020 nantinya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Pemkab Minahasa diantaranya Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Vicky Tanor dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Joudy Kapojos.

Hadir pula Ketua PKK Kab Minahasa Fenny Ch Roring-Lumanauw serta pejabat tingkat kecamatan Tondano Selatan Johny Tendean dan Langowan Barat Lendy Aruperes.

Juga organisasi kemahasiswaan yang tergabung Cipayung Plus Minahasa, tamu undangan serta lain sebagainya. (rf)

Komentar Facebook


Pos terkait