KPU RI dan AMSI Bahas Kerjasama Program Cek Fakta Pemilu 2024 di Seluruh Indonesia

Pengurus AMSI saat beraudiensi dengan pihak KPU RI, Kamis (15/6/2023), membahas kerjasama program Cek Fakta Pemilu 2024. (Foto: Dokumentasi AMSI)

Jakarta, DetikManado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyambut baik ajakan kerjasama yang diajukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) untuk menyajikan program jurnalisme cek fakta pada pemilu 2024.

Bahkan, dengan serius, anggota KPU RI August Mellaz menyebut kerjasama itu sebagai bagian dari kontribusi kelompok pemangku kepentingan, kerjasama dengan AMSI itu otomatis wajib bagi KPU.

Bacaan Lainnya

Pada Pemilu 2024, KPU berharap kerja sama cek fakta bahkan harus ada nilai tambah terutama agar bisa mencegah terjadinya hoaks.

“MoU (Memorandum of Understanding-red) itu bagian dari kontribusi AMSI untuk penyelenggaraan Pemilu yang otomatis wajib dikasih KPU,” kata August Mellaz saat menerima audiensi Pengurus AMSI di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol Jakarta, Kamis (15/6/2023).

August mengatakan, KPU Periode ini merasa “wajib” melanjutkan kerja sama dengan AMSI karena sinergi yang selama ini telah terjalin antara AMSI dengan KPU terdahulu sudah berjalan dengan baik.

Komentar Facebook

Pos terkait