KPU Sulut SosialisasiTahapan Pilgub ke Pengungsi Gunung Ruang, Dipantau KPU RI

KPU Sulut memastikan warga pengungsi Gunung Ruang yang kini berada di Kota Bitung memiliki hak konstitusional. (Foto: Humas KPU Sulut)

Bitung, DetikManado.com – KPU Sulut pada, Selasa (2/7/2024), menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2024 kepada warga terdampak erupsi Gunung Ruang yang kini berada di lokasi pengungsian rumah susun Sagerat, Kota Bitung, Sulut.

Warga yang ditampung di lokasi tersebut merupakan warga yang berasal dari dua desa di kaki Gunung Ruang yakni Desa Laingpatehi dan Desa Pumpente, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam kepada warga terdampak terkait proses Pilkada Serentak,” ungkap anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola.

Awaluddin Umbola memaparkan, apa yang dilakukan itu merupakan bukti nyata dari KPU Sulut, KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro dan KPU Kota Bitung untuk memastikan hak pilih warga tetap terlayani.

“Dalam pelaksanaan hari H pemungutan suara tanggal 27 November 2024 nanti, bapak ibu akan tetap terlayani dan tetap akan bisa menggunakan hak konstitusinya,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan keterbatasan semua dinamika proses tahapan yang akan dilewati bersama sampai dengan 27 November 2024 nanti.

Komentar Facebook

Pos terkait