Tes Online Panwascam Manado Sempat Terkendala Jaringan

  • Whatsapp
Peserta tes online calon Panwascam terhalang gangguan jaringan dan server.

Manado, DetikManado.com – Persaingan peserta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Manado sudah dimulai. Penilaian lewat test online Panwascam oleh Bawaslu Manado berlangsung, Jumat (13/12/2019).

Seperti yang diungkapkan salah satu peserta test Panwascam Amelia Anya, dirinya sangat mengapresiasi tahapan test yang diselenggarakan oleh Bawaslu Manado yang tahapannya secara online. “Tentunya test online ini untuk menghindari adanya permain di dalamnya jadi saya sangat mengapresiasi sekali,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, persaingan untuk masuk Panwascam cukup ketat karena setiap kecamatan hanya di rekrut tiga orang. “Sedangkan yang saya lihat di setiap kecamatan yang mendaftar sekitar delapan belas orang,” ujarnya.

Pantauan DetikManado.com di SMAN 1 Manado yang merupakan lokasi pelaksanaan tes online, pihak Bawaslu Manado kewalahan ketika terjadi gangguan jaringan internet. Bahkan untuk sesi pertama hanya diikuti 15 orang dari 147 peserta tes. Ujian yang dijadwalkan sejak pukul 08.00 Wita akhirnya molor hingga pukul 13.00 Wita karena menunggu kondisi jaringan dan server. “Kami masih menunggu kondisi jaringan dan server, sambil terus berkoordinasi dengan Bawaslu RI,” ujar Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda.

Dia mengatakan, jika kondisi jaringan tetap tidak stabil untuk menggelar tes online, pihaknya akan memaksimalkan hot spot dari ponsel milik beberapa panitia. “Kita bisa pakai hot spot dari beberapa ponsel,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, pelaksanaan tes online itu baru selesai hingga menjelang malam, setelah kondisi jaringan dan server memadai. (hs/joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *