Kunjungi SMKS St Familia Tomohon, Direktur SMK: Optimalkan Fasilitas untuk Pendapatan Sekolah

Wardani Sugianto saat mengunjungi SMKS St Familia Tomohon untuk melihat proyek berbasis produksi di sekolah itu, Jumat 6 Januari 2023. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Tomohon, DetikManado.com – Direktur SMK, Direktorat Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek RI, Dr Wardani Sugianto MPd, Jumat (6/1/2023), mengunjungi SMKS St Familia Tomohon.

Kunjungan Wardani Sugianto itu untuk melihat bagaimana keberadaan SMKS St Familia sebagai salah satu dari 19 SMK Pusat Keunggulan yang ada di Sulut.

Wardani Sugianto yang didampingi Kabid Pembinaan SMK Dinas Dikda Provinsi Sulut serta guru SMKS St Familia Tomohon Meilany Kawengian, melihat secara langsung kondisi sekolah tersebut.

Sebagai SMK PK, di SMKS St Familia Tomohon dibuka proyek berbasis produksi dan jasa yakni perhotelan serta laundry pakaian. Itu merupakan kerjasama dengan Hotel Arya Duta Manado, Peninsula Hotel Manado dan Hotel Four Points Manado.

“Saya lihat SMK Katolik Familia Tomohon fasilitasnya lengkap, namun perlu dioptimalkan lagi fasilitas yang ada sehingga menghasilkan pendapatan bagi sekolah,” ujarnya.

Komentar Facebook