Lanal Melonguane Kerahkan Tim Laut Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Pengawalan kapal terus dilakulan Tim Laut Lanal Melonguane saat kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Lirung menuju Pelabuhan Melonguane, Selasa (5/5/2020).

Melonguane, DetikManado.com – Salah satu pangkalan di bawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII yakni Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane yang berada perbatasan memgerahkan tim laut untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Talaud mencegah penyebaran Covid-19. 

Tim laut Lanal Melonguane langsung melakukan aksinya dengan mengawal salah satu kapal penumpang dari Manado sejak memasuki ujung Tanjung Pulau Salibabu hingga kapal tersebut berlabuh, sandar serta bongkar muat penumpang dan barang di Pelabuhan Lirung. Pengawalan kapal terus dilakulan Tim Laut Lanal Melonguane saat kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Lirung menuju Pelabuhan Melonguane, Selasa (5/5/2020). 

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal (Danlanal) Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto ST MTr Hanla menyampaikan tim laut Lanal Melonguane yang menggunakan sea rider saat bertugas. Mereka melakukan pengamanan dan penyekatan terhadap oknum pelaku perjalanan yang terindikasi tidak mematuhi peraturan dan prosedur.

“Juga bagi mereka yang berusaha menghindari pemeriksaan di pelabuhan dengan cara menyeberang menggunakan speed boat antar pulau di Kabupaten Talaud,” ujarnya.

Lanal Melonguane juga melibatkan tim darat yang bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Talaud melakukan pemeriksaan kesehatan, penyemprotan disinfektan penumpang dan barang serta melakukan pengamanan terhadap petugas kesehatan yang melakukan skrining.

“Selain itu personel Pos Angkatan Laut atau Posal Talaud juga dikerahkan untuk membantu Gugus Tugas tingkat Kecamatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujar Danlanal Melonguane. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *