Liga 3 PSSI Sulut, Persmin Minahasa Bungkam Boltim FC 1-0

  • Whatsapp
Laga Boltim Fc vs Persmin Minahasa, di Stadion Klabat Manado, Jumat (11/10/2019), yang berahir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persmin Minahasa. (foto : Ali Akbar/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Babak penyisihan group Liga 3 PSSI regional Sulawesi Utara (Sulut), kembali mempertemukan Boltim FC melawan Persmin Minahasa, di Stadion Klabat Manado, Jumat (11/10/2019) sore.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Persmin Minahasa langsung mendominasi permainan, tim besutan pelatih Acin Marsaoly ini terus membangun serangan ke pertahana lawan.

Muat Lebih

Menit ke 24, Persmin Minahasa mengganti lini depan dengan mengganti Rio Montolalu, dan memasukan Maldini Paoki. Perjuangan tim berjuluk Manguni Makasiouw ini akhirnya berbuah gol di menit ke 34 melalui pemain nomor punggung 14 Anjas Matindas.

Unggul sementara 0-1, Persmin Minahasa kembali merubah formasi serangan dengan menarik keluar pemain depannya Safrudin Ahmad di menit ke 39, dan menggantikannya dengan pemain tengah Filipo Mamahit.

Usai turun minum, pergantian pemain terakhir kembali dilakukan Persmin, kali ini gelandang S Sadek ditarik keluar pada menit ke 63, dan digantikan dengan Denaldy Nayoan, namun upaya ini tidak mampu menambah gol.

Sementara itu, Boltim FC tidak tinggal diam, Rifaldo Mamonto dkk terus berupaya mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan sejumlah serangan balik, namun tidak berhasil merubah keadaan. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persmin Minahasa.

Perlu diketahui, kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan group putaran pertama, Jumat (04/10/2019) lalu. Pada pertandingan tersebut Persmin Minahasa berhasil mengalahkan Boltim FC dengan skor 2-0.

Klasemen Sementara

Dari hasil empat kali pertandingan babak penyisihan yang dimainkan pada putaran pertama dan kedua, Persmin Minahasa berhasil mengoleksi 8 poin setelah menang dua kali dan seri dua kali.  

Dengan koleksi poin tersebut, Persmin Minahasa berada di puncak klasemen sementara Group E, disusul Persma Manado 1960 Merdeka di urutan kedua dengan 5 poin, dan Boltim FC berada di posisi terakhir tanpa memperoleh poin dari tiga kali pertandingan yang sudah dimainkan. (tr-02/dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *