Polsek Kawangkoan Amankan Pelaku Pencurian

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Polsek Kawangkoan mengamankan seorang warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng, berisinial DN alias An (43), Selasa (10/03/2020), diduga karena melakukan aksi pencurian di Pasar Kawangkoan, Tondano, Minahasa, Sulut.

Kapolsek Kawangkoan Iptu Antonius Tumbelaka menjelaskan, An kedapatan mencuri dompet milik Meva Tarandung, warga Kelurahan Talikuran, Kecamatan Kawangkoan. “Caranya dengan menggunakan silet dan mengambil kantong plastik milik korban. Di dalamnya ada dompet berisi uang Rp 6 juta,” kata Tumbelaka.

Bacaan Lainnya

Beberapa warga sempat melihat aksi pelaku, langsung mengikuti dan mengamakannya. Ketika diamankan di Mapolres Minahasa, polisi langsung menginterogasi pelaku. “Pelaku pun mengakui, sehari sebelumnya juga melakukan aksi yang sama. Mencuri uang dalam dompet sebanyak Rp 430 ribu dan handphone. Cara yang dilakukan pelaku sama,” lanjut Tumbelaka.

Kapolsek menuturkan, pelaku juga mengakui, jika hasil uang curiannya digunakan untuk membeli perhiasan emas. “Pelaku dan barang bukti telah diamankan serta dititipkan di ruang tahanan Mapolres,” tutupnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *