SMAN 9 Manado Juara Lomba Pertolongan Pertama Pada Kedaruratan Medik

Para Siswa SMAN 9 Manado meraih prestasi juara pertama di ajang Lomba Pertolongan Pertama Pada Kedaruratan Medik. (Foto: Dokumentasi SMAN 9 Manado)

Manado, DetikManado.com – SMAN 9 Manado kembali mengukir prestasi. Setelah pekan lalu berhasil menjadi juara pertama dan ketiga dalam lomba Musikalisasi Puisi, kali ini mereka menjuarai lomba Pertolongan Pertama Pada Kedaruratan Medik.

SMAN 9 Manado menjadi yang terbaik dalam Lomba yang digelar oleh MPA Aesculap Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Samratulangi (Unsrat) pada, 10-12 Maret 2023 di New Mokupa Resort, Kabupaten Minahasa, Sulut.

“Prestasi yang diukir ini karena kerja keras tim yang terdiri dari para siswa serta pendamping. Ini menjadi kebanggaan bagi sekolah kami,” ungkap Kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/3/2023).

Tungkagi mengatakan, kegiatan lomba tersebut merupakan implementasi dari ilmu yang telah para siswa peroleh dalam kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja atau PMR di sekolah. Juga melatih kerjasama tim dalam menangani kadaruratan medic.

Komentar Facebook