SMK Yadika Menerima Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Pada sesi pelatihan ini para peserta diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Letkol Infantri Hendrik Izaak Darenoh.

Airmadidi, DetikManado.com – SMK Yadika Manado menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS ( LDKO) dengan tema ‘Student Today Leader Tomorrow’ yang diikuti oleh siswa perwakilan semua jurusan di sekolah tersebut, bertempat di Kolam Pemancingan Talise Park,  Kolongan, Minut, Sabtu (16/11/2019).

Pada sesi pelatihan ini para peserta diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Letkol Infantri Hendrik Izaak Darenoh, Pabandya Wanwil Sterdam Kodam XIII/Merdeka. “Untuk kegiatan bela negara sudah ada tiga tahun Kodam XIII/Merdeka di sini dan senantiasa diundang oleh sekolah yang terbaik dan merupakan instruksi dari pimpinan juga,” kata Darenoh.

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, pihaknya akan selalu memberikan pemahaman Bela negara dan juga Wawasan Kebangsaan di sekolah-sekolah dan dirinya mengapresiasi ada juga yang berinisiatif sendiri. “Manfaat dari kegiatan ini, khusus untuk yang masih duduk di bangku sekolah mereka akan dibekali pengetahuan agar mereka mencintai bangsa ini,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait