STIKes Gunung Maria Tomohon Sukses Menggelar Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan

Tim STIKes Gunung Maria Tomohon melaksanakan Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan tahun 2023. (Foto: Dokumentasi STIKes Gunung Maria Tomohon)

PROGRAM Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan tahun 2023 merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebagai penghargaan yang diberikan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Gunung Maria Tomohon. Hal ini atas capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Swasta tahun 2022 yang signifikan dan dengan tingkat kelengkapan pelaporan pada Pangkalan Data Ditjen Diktiristek mencapai 100%.

Program ini diberi judul “Panjang Umur Berkat Sari Rempah” sesuai dengan latar belakang mitra UMKM STIKes Gunung Maria Tomohon yang memasarkan produk berupa minuman herbal yang terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia yaitu jahe merah, kunyit, temulawak, sereh, cengkih, dan kayu manis.

Bacaan Lainnya

Program ini dilaksanakan selama kurang lebih 1,5 bulan, yaitu dari bulan Oktober hingga Desember 2023. Dalam program ini, STIKes Gunung Maria Tomohon membina 2 mitra UMKM yaitu Mari Jo Smokol dan d’Goraka yang memproduksi minuman herbal.

Komentar Facebook

Pos terkait