Syarifudin Lantik Pengurus SEMA, DEMA dan HMPS, IAIN Manado

MANADO, DetikManado.com – Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Manado, Syarifudin S,Ag, M,Ag, secara resmi melantik kepengurusan tiga organisasi mahasiswa (ormawa), Jumat (15/03/2019) di ruang aula fakultas tersebut.

Ketiga ormawa tersebut yakni Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) ekonomi Syariah.

Bacaan Lainnya

Adapun pengurus yang dilantik,yaitu Ketua SEMA, Dwi Rezeki Saraswati. Ketua DEMA, Dandi Umar. Dan Ketua HMPS Ekonomi Syariah, Sartini Lasabuda, beserta masing-masing pengurus pada tiga ormawa ini.

Wakil Rektor III, dalam sambutanya BERHARAP pengurus SEMA, DEMA dan HMPS yang baru dilantik dapat mengamban amanah.

“Agar bisa mengemban amanah mereka dan dapat membuat kegiatan yang menunjang akreditasi program studi masing-masing,” Syarifudin.

Pada kesempatan tersebut, Syafrudin juga menitipkan dua pesan kepada para pengurus lembaga kemahasiswaan yang barusaja dilantik, yakni pertama dapat menjadi suru tauladan bagi mahasiswa lain dan kedua menjadi pelopor atau menunjukan intelektualnya agar menjadi motivasi bagi yang lain.

Sementara itu, ketua DEMA yang baru dilantik, Dandi Umar, mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan, selanjutnya Ia pun berharap semua program kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Harapan saya kepada teman-teman yang ada dikelembagaan dan fakultas ekonomi dan bisnis Islam, bisa bekerja dengan kami agar nantinya semua kegiatan yang kami rencanakan bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” tutur Dandi.

Ditempat yang sama, Ketua SEMA, Dwi Rezeki Saraswati, juga mengajak para mahasiswa berkarya untuk generasi FEBI yang lebih baik.

“Mari kita berkarya untuk generasi FEBI lebih baik, jangan Pernah takut untuk memberikan kontribusi untuk FEBI yang gemilang, Harapan saya kedepanya agar mahasiswa lebih agresif lagi untuk terjun dalam organisasi kelembagaan FEBI,” ajak Dwi penuh semangat.

Jumlah pengurus yang dilantik pada acara tersebut yaitu, 21 orang pengurus DEMA, 11 orang pengurus SEMA, 21 orang pengurus HMPS Ekonomi Syariah, dan 19 orang pengurus HMPS perbankan syariah.

Peliput : Sriaryanti Humune
Editor : Fitri P

Komentar Facebook

Pos terkait