Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65 Sambangi Mako Lantamal VIII Manado

  • Whatsapp
Kedatangan 42 orang Taruna dan Taruni ke Lantamal VIII tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi kepada Sekolah Menengah Atas (SMA).

Manado, DetikManado.com-Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyambut kedatangan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 65, Rabu (06/11/2019) di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Kairagi Weru, Manado.

Kedatangan 42 orang Taruna dan Taruni ke Lantamal VIII tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Manado sekaligus kunjungan kepada Forkopimda baik Provinsi Sulut maupun Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Wadan Lantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada para pembina serta Taruna dan Taruni yang sudah datang ke Lantamal VIII dan akan memberikan sosialisasi kepada adik-adik SMA di Kota Manado.

Lanjut Wibowo, sebanyak 57 Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65 ini melaksanakan Praktek Jala Yudha 2019 sehari sebelumnya telah tiba di Dermaga Samla Satrol Bitung menggunakan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma (AHP-355).  “Praktek Jala Yudha 2019 yang mengunakan salah satu kapal jenis Vanspeijk dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta akan menempuh pelayaran dengan rute Surabaya, Bitung, Soron, Makassar, Tanjung Jangkar dan kembali ke Surabaya,” ucap Wibowo.

Wibowo juga berpesan agar dalam memberikan sosialisasi kepada para siswa SMA harus disampaikan dengan bahasa yang baik serta menarik sehingga menumbuhkan minat para Siswa SMA untuk bergabung menjadi Taruna dan Taruni di masa mendatang.

Adapun beberapa kegiatan kegiatan yang nantinya dilakukan oleh Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65 selama berada di Bitung, yaitu melakukan kunjungan kepada Forkopimda dan SMA dalam rangka memberikan sosialisasi, kirab kota, olah raga bersama dan cocktail party serta city tour. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *