Tinjau Lahan Relokasi, Menteri AHY Tempuh Jalur Darat dari Gorontalo ke Bolmong Selatan

Menteri AHY turun lapangan untuk memastikan kondisi lahan yang akan dijadikan lokasi relokasi warga korban erupsi Gunung Ruang.

Manado, DetikManado.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertolak ke Sulut via Bandara Gorontalo pada Minggu (05/05/2024) dini hari.

Setibanya di Bandara Djalaludin, Gorontalo, Menteri ATR/Kepala BPN menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 6 jam untuk sampai ke Desa Modisi, Kabupaten Bolmong Selatan, Sulut.

Bacaan Lainnya

“Saya agendanya tunggal dari Gorontalo akan melanjutkan dengan perjalanan darat menuju ke Sulut tepatnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” kata Menteri AHY ditemui di Bandara Djalaludin, Minggu (5/5/2024).

Menteri ATR/Kepala BPN menyatakan memiliki tugas untuk melihat secara langsung sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dan status lahan yang dipersiapkan sebagai objek relokasi bagi masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Ruang beberapa saat yang lalu.

“Kita ingin pastikan lahan tersebut bisa siap untuk dijadikan sebagai objek relokasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya ingin ini segera bisa dilakukan karena masyarakat terdampak ini tentunya membutuhkan kepastian juga.

“Kasihan, karena harus dipindahkan beserta keluarganya, property barang-barangnya maka harus segera kita siapkan lahan yang layak,” lanjut dia..

Diketahui, Pemprov Sulut akan membebaskan tanah di wilayah yang sudah ditetapkan menjadi tempat relokasi. Dalam hal ini, Kementerian ATR/BPN bertugas memastikan tanah di lokasi relokasi tersebut berstatus clean and clear.

Komentar Facebook

Pos terkait