97 dibaca

Dimensi Supervisi Kepsek di Sulut Paling Rendah

  • Whatsapp

Manado, detikmanado.com – Hasil Uji Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS) di Sulawesi Utara rendah. Sulut mendapat nilai 54,98 dan berada di peringkat 20 dari 34 provinsi di Indonesia. Dari 5 dimensi penilaian, ternyata dimensi supervisi yang paling rendah.

“Lima dimensi itu adalah kepemimpinan pembelajaran, usaha pengembangan sekolah, supervisi, kewirausahaan, dan manajerial,” ungkap Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, Florens Panungkelan di Manado, Selasa (21/05/2019).

Muat Lebih

Berdasarkan hasil UKKS tersebut, untuk dimensi kepemimpinan pembelajaran memperoleh nilai 41,87,  usaha pengembangan sekolah (45,85), supervisi (34,73) kewirausahaan (43,82), dan manajerial (45,06). “Dengan data ini menunjukan dimensi supervisi yang paling rendah,” ujarnya.

Terkait hal ini, Prof Dr Philo Tuerah MSi DEA mengatakan, yang dilakukan untuk membenahi rendahnya nilai UKKS adalah membedah persoalan yang ada di tiap dimensi. “Kalau dari data inidimensi supervisi rendah, nah kita lihat faktor apa penyebabnya. Itu yang kemudian dibenahi,” ujar mantan Rektor Universitas Negeri Manado ini.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *