Laboratorium Biomolekuler Resmi Beroperasi, Ini Kata Kumaat

  • Whatsapp
Laboratorium Biomolekuler yang berlokasi di Unsrat Manado.

Manado, DetikManado.com – Rektor Unsrat Manado Ellen Joan Kumaat memberikan apresiasi kepada Pemrov Sulut atas beroperasinya laboratorium molekuler sehingga mempercepat penanganan sampel Virus Covid-19.

“Laboratorium ini nantinya bukan hanya untuk pemeriksaan Covid-19 tapi juga bisa berkembang untuk biomolekuler yang lain seperti tumor, kanker dan penyakit lainnya,” jelas Kumaat, Jumat (12/09/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya laboratorium ini dapat meningkatkan capacity building dan sumber daya manusia di Sulut dan berharap ada percepatan secara rinci dalam mendiagnosa penyakit.

“Di laboratorium ini kita memiliki 5 unit PCR, di mana 1 alat PCR bisa memeriksa 90 sampel jadi kalau 24 jam kita bisa memeriksa 1.300 sampel,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulut atas hibah yang diberikan kepada Unsrat Manado terkait hal ini.

“Sekali lagi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang terus mendukung pengembangan laboratorium ini,” tandas Kumaat. (ml/tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *