Panwascam Singkil Mengundurkan Diri, Ini Kata Bawaslu Manado

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Manado Taufik Bilfaqih.

Manado, DetikManado.com – Terkait anggota Panwascam Singkil yang mengundurkan diri pada Jumat (17/01/2020) lalu, Bawaslu Manado angkat Bicara.

Saat ditemui DetikManado.com, Senin (20/01/2020), Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Taufik Bilfaqih membenarkan hal ini. “Yang bersangkutan memang mengundurkan diri sesuai keinginannya karena melihat situasi yang sudah tidak sehat,” ungkapnya. 

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, memang sebelumnya sempat viral foto Panwascam yang menggunakan atribut Partai Politik (Parpol). Namun sesuai penjelasan yang bersangkutan bahwa foto tersebut merupakan foto lama. “Kita juga sedang melakukan proses penelusuran akan kebenaran foto-foto tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihak Bawaslu juga menyayangkan foto-foto tersebut nanti beredar pasca pelantikan dan menyatakan Bawaslu seolah-olah tidak profesional dan merekrut anggota Parpol. “Padahal yang bersangkutan memang tidak terbukti sebagai anggota atau pengurus Parpol,” tuturnya.

Pada saat seleksi Panwascam pun, lanjut Taufik,  sudah dipertegas syarat dari anggota yaitu, tidak pernah menjadi anggota Parpol yang dituangkan dalam surat pernyataan. “Dan yang bersangkutan berani membuat surat pernyataan tersebut,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menyikapi hal ini. Ketika diberikan kesempatan untuk mengontrol, gunakan dengan sebaik-baiknya. Karena sebelumnya, masyarakat juga sudah diberikan kesempatan untuk menilai anggota-anggota Panwascam yang lulus seleksi yang dipublikasikan. “Namun tidak ada tanggapan,” pungkasnya.(tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *