Gelar PDO, 15 Anggota Baru Gabung LMND Minahasa

  • Whatsapp
15 Anggota Baru Gabung LMND Minahasa. (Foto: Istimewa).

Tondano, DetikManado.com – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Minahasa melalui Departemen Pendidikan dan Kaderisasi (DPK) sukses menggelar Pendidikan Dasar Organisasi (PDO).

Kegiatan itu digelar sejak Jumat-Minggu (17-19/01/2020) di Sekretariat UKM Komunitas Semut Hitam Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima, Tondano, Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

Program PDO merupakan kegiatan pendidikan bagi calon anggota baru yang ingin bergabung dalam LMND. Jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti PDO berjumlah 15 orang. Mereka juga resmi dilantik oleh Ketua LMND Minahasa Johanes Gerung, Minggu (19/01/2020).

Gerung menyebutkan, terdapat beberapa materi yang diberikan kepada anggota baru seperti filsafat revolusioner, ekonomi politik (ekopol), sistem pendidikan Indonesia, sejarah gerakan mahasiswa, sejarah penindasan perempuan serta lain sebagainya. “Tentu materi-materi ini untuk membekali kawan-kawan (anggota baru) ke depan dan itu adalah fokus dari LMND,” jelasnya kepada DetikManado.com melalui aplikasi pesan singkat, Senin (20/01/2020).

Terkait materi yang diberikan, Gerung mengatakan anggota baru agar memahami perjuangan LMND dan menganalisis masalah-masalah kerakyatan.

Gerung mengharapkan agar anggota baru yang dilantik untuk mewujudkan visi dan misi LMND. “Tetaplah di garis perjuangan. Kita mempunyai prinsip-prinsip organisasi yaitu garis massa, kolektivisme, kepeloporan agar menunjang keberlangsungan organisasi ke depan,” ujarnya sambil menambahkan, kiranya juga anggota baru berjuang secara riang gembira bersama LMND.

Berdasarkan 15 anggota baru yang diterima, 1 perempuan dan 14 laki-laki dalam PDO LMND Minahasa itu. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *