Pelatihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Mako Lantamal VIII

  • Whatsapp
Latihan ini dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

Manado, DetikManado.com –  Dalam rangka melaksanakan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi dampak wabah Covid-19 serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit, Lantamal VIII melaksanaan latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19.

Latihan ini dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bertempat Mako Lantamal VIII, Senin (13/04/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut Danlantamal Rompas menyampaikan pimpinan TNI telah mengeluarkan surat telegram tentang pedomanan dalam menghadapi Covid-19 di lingkungan TNI.

“Hal ini berguna untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil TNI dan keluarganya,” kata Rompas.

Selain itu, latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit Lantamal VIII yang handal dalam melaksanakan penanggulangan dampak wabah Covid-19 secara berhasil dan berdaya guna.

“Agar ini dapat berjalan dengan sukses, saya memerintahkan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam latihan untuk benar-benar memahami materi,” terangnya.

Adapun pelatihan tersebut terdir dari cara pemakaian masker, Alat Pelindung Diri (APD) cara menghadapi Orang Dalam Pemantauan (OPD), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terinfeksi dan cara pemakamannya.

“Kepada Ibu-Ibu Jalasenastri agar dapat mendukung latihan ini dengan latihan pembuatan masker maupun APD serta menjaga ketahanan pangan dengan baik,” tutur Rompas.

Dirinya mengingatkan bahwa latihan ini hanya berlangsung lima hari, untuk itu dirinya mengimbau untuk memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Serta laksanakan pelatihan ini secara profesional,” pungkas Danlantamal VIII.

Untuk diketahui latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 dilaksanakan secara serempak Satrol Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung dan RSAL dr Wahyu Slamet Bitung, Fasharkan Bitung serta dihadiri oleh Wadan Lantamal VIII, para Asisten Lantamal VIII, para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkungan Lantamal VIII serta Pengurus Korcab VIII DJA II. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *