Viorena Bicara Tentang Covid-19 dan Penutupan Bandara

Bandara Sam Ratulangi Manado yang menjadi pintu masuk orang dari luar negeri dan luar daerah hingga kini terus beroperasi.

Tondano, DetikManado.com – Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Sulut bertambah menjadi 17 orang. Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, Minggu (12/04/2020) malam di Manado, Sulut, saat menggelar konferensi pers.

Seorang mahasiswi Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, Viorena Br Perangin-angin menanggapi penanganan Covid-19 di Sulut, salah satunya yang ialah beroperasinya Bandara Sam Ratulangi Manado.

Bacaan Lainnya

“Penutupan bandara sebenarnya perlu dilakukan. Karena data (pasien positif) Covid-19 di Sulut, sebagian besar adalah pelaku perjalanan, lainnya bukan pelaku perjalanan, tetapi melakukan kontak langsung dengan si pelaku perjalanan,” ujar Vio sapaan akrabnya lewat pesan singkat kepada DetikManado.com, Senin (13/04/2020) di Tondano, Minahasa, Sulut.

Namun lanjut Vio, jika penutupan bandara tidak bisa dilakukan untuk saat ini, setidaknya Pemprov Sulut melakukan upaya yang keras dalam penyediaan tempat karantina bagi pelaku perjalanan, yang baru datang dari luar daerah, maupun luar negeri.

Komentar Facebook

Pos terkait