Piala Dunia: Hasil Polandia vs Arab Saudi, Robert Lewandowski Cetak Sejarah

Robert Lewandowski mencetak gol ke-2.600 di sejarah Piala Dunia saat Polandia membungkam Arab Saudi. (foto:fifa.com)

 

Manado, DetikManado.com – Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski cetak gol, Szczesny selamatkan penalti Arab Saudi dalam laga Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022).

 

Review Pertandingan

Gelandang Piotr Zielinski mencetak gol di babak pertama dan Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya di Piala Dunia untuk menyelesaikan pertandingan yang menegangkan di Stadion Education City.

Hasil ini memungkinkan Polandia untuk melompati paket kejutan Arab Saudi di tabel Grup C yang menarik.

Zielinski mencetak gol untuk menghentikan permainan pada menit ke-39 dan Wojciech Szczesny dengan cemerlang menggagalkan upaya Saudi menyamakan kedudukan. Kiper tersebut menggagalkan penalti Salem Al-Dawsari sebelum menghasilkan penghentian yang indah untuk menggagalkan upaya Mohammed Al-Burayk lewat bola muntah.

Robert Lewandowski memanfaatkan kesalahan defensif untuk mencetak gol kedua Polandia dengan delapan menit tersisa.

Di awal-awal laga, Szczesny menepis sepakan Mohamed Kanno, saat tim Herve Renard melanjutkan di mana mereka tinggalkan dalam kemenangan menakjubkan mereka atas Argentina pada hari Selasa.

Namun Zielinski sempat membungkam suporter Saudi saat ia mencetak gol pertama Polandia di turnamen tersebut.

Matty Cash memberikan umpan balik ke kanan ke kotak untuk Lewandowski. Dia tidak bisa membuka peluang untuk menembak, tetapi memiliki pikiran untuk mengembalikan umpan ke Zielinski dari Napoli yang menyelesaikannya ke pojok gawang.

Arab Saudi mendapat hadiah penalti di pengujung babak pertama ketika pemeriksaan VAR mendeteksi tekel Krystian Bielik di betis Saleh Al-Shehri.

Al-Dawsari yang memberikan serangan yang indah untuk mengalahkan Argentina tetapi tak berkutik di kotak penalti, saat Szczesny menepis serangannya. Al-Burayk tidak percaya ketika kiper itu menggagalkan upaya rebound-nya.

Szczesny merayakan blok untuk menyangkal Al-Dawsari 10 menit setelah babak kedua dimulai, Feras Al-Brikan dan Al-Shehri keduanya melenceng dari target dari posisi yang baik.

Namun, pertandingan hanya berjalan satu sisi, dan tak lama setelah sundulan Arkadiusz Milik membentur mistar, Lewandowski melakukan tendangan ke gawang The Green Falcons.

Penyerang Barcelona itu tidak akan frustrasi lama. Sentuhan Abdulelah Al-Malki mengundang Lewandowski untuk berlari dan menyelesaikannya, dan dia dengan gembira merayakannya.

Itu adalah golnya yang ke-77 untuk Polandia tetapi yang pertama dari lima pertandingan Piala Dunia.

 

Komentar Facebook