Raih 4 Medali di Arubalympics, Tim UTSU Manado Mendapat Apresiasi dari Dekan

  • Whatsapp
Hanya Tim UTSU Manado yang mampu menyumbangkan medali Untuk Sulut, bahkan di tingkat Sulawesi.

Manado, DetikManado.com – Berhasil meraih 4 medali perunggu untuk kontingen Sulut pada ajang olimpiade Arubalimpics 2020 baru-bari ini, dosen dan mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado mendapatkan apresiasi dari Dekan Fakultas Teknik.

Aprasiasi dari pimpinan fakultas ini dilaksanakan dalam bentuk acara syukuran yang berlangsung di aula kampus UTSU Manado, Kawasan Megamas, Sabtu (22/8/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini, tim UTSU Manado yang terdiri 2 dosen dan 4 mahasiswa mendapatkan apresiasi berupa uang pembinaan dari Dekan Fakultas Teknik Maureen Langie ST MPd MM Kom kepada Deyidi Mokoginta ST MSi (ketua tim) dan Fernando Dotulong SKom MM. Juga mahasiswa Ilham Makasidamo, Wesley Joshua Gratio Lompoliuw, Hendro Mundung dan Alfianto Eduard.

Tak hanya itu, perwakilan dari Rajawali 34 yang merupakan salah satu pelaksana Arubalympics 2020 Vivi Peggie Rantung juga memberikan cenderamata dari Aruba kepada perwakilan tim UTSU Manado.

Maureen Langie dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah diraih oleh tim dari UTSU Manado pada ajang Arubalimpics 2020 merupakan wujud kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa dalam perkompetisi bidang teknologi informasi.

“Selamat, ini adalah prestasi yang membanggakan kampus kita, dan semoga ke depan akan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Vivi Peggie Rantung dalam sambutannya memberikan apresiasi atas perolehan 4 medali oleh tim dari UTSU Manado.

“Kontingen Sulut ada 11 perguruan tinggi yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, dan saya lihat UTSU sangat serius. Ini merupakan hasil dari keseriusan tim UTSU,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan Arubalympics 2020 yang diselenggarakan oleh Aruba bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) dan Ekoji Academy merupakan link and match antara perguruan tinggi dan dunia industri.

“Peserta Arubalympics 2020 yang mampu menyelesaikan 9 jenis ujian mendapatkan certificate of proficiency dari Aruba sebagai pendamping ijasah. Serta peraih medali juga memperoleh sertifikat certifikcate of appreciation,” jelas Rantung.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM secara simbolis menyerahkan sertifikat dari Aruba kepada tim UTSU Manado.

Perlu diketahui, pada ajang olimpiade di bidang teknologi informasi ini, dari 11 peruguruan tinggi yang menjadi kontingen Sulut, hanya UTSU Manado yang mampu menyumbangkan medali Untuk Sulut, bahkan di tingkat Sulawesi, Sulut merupakan penyumbang medali terbanyak yakkni 4 perunggu, disusul Sulawesi Tengah 1 perunggu, Sulawesi Selatan 1 perunggu dan Sulawesi Tenggara 1 perunggu. Sedangkan Sulawesi Barat dan Gorontalo tidak berhasil meraih medali.

Kegiatan mengikuti protokol Covid-19 ini, turut dihadiri Wakil Rektor III Drs Marthen Tombeng MM, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama IS Soetarto Widodo SE MM, serta perwakilan dari mahasiswa dan dosen. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait