Wagub Sulut Lepas Kontingen Pramuka Sulut ke Jamnas XI 2022

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw melepas kontingen Pramuka Sulut ke Jamnas XI, Rabu (10/8/2022), di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut. (foto : dkips)

Manado – Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulut akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 nanti.

Kontingen pramuka Sulut yang berjumlah 264 orang ini dilepas langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (10/8/2022).

Dalam sabutannya, Kandouw mengapresiasi keberangkatan Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulut ini.

“Diiringi rasa bangga, Saya salut kepada adik-adik sekalian. Suatu kesempatan yang luar biasa buat adik-adik karena kegiatan ini hanya 5 tahun sekali,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, tidak semua anak-anak bangsa di republik ini yang boleh menikmati status sebagai peserta Jamnas. Itupun hanya sebagian kecil saja, kalau umurnya pas.

“Jadi menjadi suatu hal yang luar biasa, suatu hal yang akan menjadi rekam jejak adik-adik,” tuturnya.

Menurut Kandouw, Jamnas Pramuka merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang menjadi ajang pertemuan Pramuka Penggalang. Untuk itu dikatakannya, menjadi Peserta atau bagian dari Jamnas, selain tentunya menjadi kebanggaan, keikutsertaan tersebut dipandang sebagai kualifikasi “terbaik” sebagai duta-duta kepanduan yang ada di Sulut yang muncul di pentas nasional.

Komentar Facebook