Hanya 2 Jam Rompas Menjabat Kepala SMKN 1 Bitung

Rompas (kedua dari kanan) saat dilantik oleh Wagub sebagai Kepala SMKN 1 Bitung.

Manado, DetikManado.com – Pelantikan 65 kepala SMA dan SMK di Sulut pada, Selasa (07/01/2020), menyisakan tanda Tanya. Seperti pelantikan Kepala SMKN 1 Bitung dan SMKN 5 Bitung.

Diketahui pada Selasa malam itu, Wagub Steven Kandouw melantik para kepala sekolah, salah satunya adalah Rompas Maxi Frans Absalon sebagai Kepala SMKN 1 Bitung menggantikan Treesia L Tengker yang menjadi pengawas sekolah. Sebelumnya, Rompas adalah Kepala SMKN 5 Bitung. Masih ‘satu paket’ dengan pelantikan Rompas, juga dilantik Meiske Jemima Makadada SPd sebagai Kepala SMKN 5 Manado. Meiske menggantikan posisi yang ditinggalkan Rompas.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun DetikManado.com menyebutkan, sekitar 2 jam setelah pelantikan, Rompas dipanggil oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh. BKD menginformasikan bahwa terjadi kesalahan dalam pengetikan SK, sehingga Rompas mestinya tetap di SMKN 5 Bitung, dan Meiske yang sebelumnya adalah Wakasek di SMKN 1 Bitung dipromosikan menjadi Kepala SMKN 1 Bitung. “Ada kedekatan antara Meiske dengan Gubernur Sulut. Sehingga dia yang masuk sebagai Kepala SMKN 1 Bitung, padahal sudah ada SK dan dibacakan adalah Rompas,” ungkap sumber.

Komentar Facebook

Pos terkait