Kepala Sekolah Jangan Cuma Berpikir Bagaimana Habiskan Anggaran

Ketua Tim Sekretariat Manajemen BOS Tedi Rondonuwu mengatakan untuk Provinsi Sulut baik SMA, SMK, dan SLB Negeri penerima BOS Afirmasi berjumlah 54 sekolah dan BOS Kinerja berjumlah 31 sekolah.

Manado,DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar rapat Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Satuan Pendidikan SMAN, SMKN, SLBN penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan BOS Kinerja Provinsi Sulut tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes di Hotel Sahid Manado, Rabu (16/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Punuh mengatakan kepada sekolah penerima BOS untuk lebih meningkatkan kualitas serta kinerja dari tenaga pendidik dan peserta didik. “Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, serta kerja ikhlas itulah yang kita harapkan,” kata Punuh.

Lanjutnya, ke depan dari Kementrian menargetkan bukan cuma penilaian kenaikan pangkat dari seberapa banyak jurnal dan karya tulis, tapi seberapa banyak guru tersebut menghasilkan siswa-siswi yang berhasil di bidang mata pelajaran. “Selain itu kita juga harus mempunyai data seberapa banyak lulusan siswa pada tiga bulan pertama, apakah dia menganggur atau sudah bekerja atau diterima di dunia kerja, dunia usaha, dunia industry. Ataukah menciptakan lapangan pekerjaan, semua harus ada datanya,” tegasnya.

Komentar Facebook

Pos terkait