Paus Fransiskus: Gereja Harus Menemani Para Pekerja di Tengah Ketidakamanan Pekerjaan

Dokumen foto Paus Fransiskus bersama sekelompok pekerja di Lapangan Santo Petrus pada 2 April 2014. (Foto: Media Vatikan)

Vatikan, DetikManado.com – Paus Fransiskus mengirim pesan ke pertemuan Gerakan Pekerja Kristen di kota Segovia, Spanyol, dan mendesak gereja untuk menemani orang-orang yang berjuang di pinggiran ekonomi.

Anggota Gerakan Pekerja Kristen dari Aksi Katolik Spanyol (HOAC) telah berkumpul di kota Segovia, Spanyol untuk Sidang Umum ke-14 mereka, yang diadakan pada 12-15 Agustus. Paus Fransiskus menuliskan sejumlah pesannya.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari vaticannews.va, Paus Fransiskus mengirimkan motivasinya pada hari Minggu dalam sebuah pesan kepada para peserta pertemuan HOAC, yang bertemakan “Membangun Jembatan, Meruntuhkan Tembok: Gereja di Dunia Kerja Menjalin Ikatan Persaudaraan”.

 

Pekerjaan didirikan dalam martabat manusia

Dalam pesannya, Paus Fransiskus menyampaikan penghargaannya atas dedikasi organisasi itu untuk membantu gereja mendampingi umat Katolik dalam dunia kerja.

Mengingat kata-katanya di Evangelii Gaudium, dia mencatat bahwa kerja adalah komponen penting dari kehidupan dan martabat manusia.

Komentar Facebook

Pos terkait