Pengurus BTM FIP Unima Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Ketua Umum BTM FIP Unima Ryan A Fauzi Periode 2019-2020

Tondano, DetikManado.com – Pengurus Badan Tazdkir Mahasiswa (BTM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Manado (Unima) periode 2019-2020 resmi dilantik, Senin (04/11/2019) di gedung Pendidikan Khusus (PKh) lantai 2 FIP, Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar terhadap kepengurusan yang diikuti sekitar 50 orang pengurus baru. Tema yang diusung dalam pelantikan ini yakni “Revitalisasi BTM FIP UNIMA menuju kepengurusan yang progresif dan kreatif dengan nilai kekeluargaan”.

Muat Lebih

Ketua Umum BTM FIP Unima Ryan A Fauzi mengatakan, tiga pekan ke depan program kerja yang akan dilaksanakan seperti Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI). “Untuk program-program kerja jangka panjang ada Bakti Sosial dan Pekan Olahraga dan Seni akan dilaksanakan tahun 2020,” katanya kepada DetikManado.com melalui aplikasi pesan singkat, Selasa (05/11/2019).

Fauzi menuturkan, pengurus BTM FIP Unima yang baru dilantik agar tetap menjaga sikap solidaritas, ukhwah dan silaturahim bersama organisasi kemahasiswaan (ormawa) lainnya.

Fauzi juga menegaskan, Unima merupakan universitas yang mahasiswanya berasal dari berbagai suku, ras, budaya dan agama. Untuk itulah, FIP harus bebas dari sikap dan tindakan rasis maupun diskriminasi. “Maka tema (pelantikan) yang kita angkat dari kekeluargaan bahwa kita semua itu sama, yang membedakan kita hanya keimanan yang berbeda. Stop rasis, stop diskriminasi, kita semua sama,” ujarnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Pembantu Dekan 3 (PD 3) FIP Unima, Dewan Pembina, Pengurus BTM universitas dan fakultas, organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di FIP Unima serta lainnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *