Piala Dunia: Hasil Jerman vs Spanyol, Masih Ada Harapan Panzer!

Álvaro Morata menjebol gawang yang dijaga Manuel Neuer pada laga Jerman vs Spanyol di Piala Dunia 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Jerman dan Spanyol bermain imbang 1-1 dalam pertandingan kedua mereka di Piala Dunia Qatar 2022. Keduanya akan mencoba lolos di pertandingan terakhir mereka.

Alvaro Morata mencetak gol untuk Spanyol, Niclas Füllkrug yang tak terduga membalasnya dalam waktu 7 menit, dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 yang mempertemukan dua raksasa Eropa Spanyol kontra Jerman.

Di Grup E Piala Dunia, semua yang lolos akan ditentukan pada pertandingan Jepang vs Spanyol dan Kosta Rika vs Jerman pada Jumat (2/12/2022).

Pertandingan 100% Eropa yang telah lama ditunggu-tunggu dari putaran pertama Qatar 2022 tidak menghasilkan pemenang.

Juara dunia Jerman 2014 dan pendahulunya Spanyol 2010 berbagi hasil imbang. Setelah babak pertama hampir tanpa gol, La Roja meninggalkan ruang ganti dengan sedikit kemauan ekstra, Jordi Alba memberikan bola cinta kepada Álvaro Morata, dan kemudian memasukkan bola pada gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Meskipun punya banyak peluang, Spanyol tidak pernah memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua yang menentukan.

Sebaliknya, Hansi Flick, pelatih Jerman, yang melakukan pukulan telak dengan mengirim tamu kejutan, Niclas Füllkrug ke arena.

Memanfaatkan kerja awal yang bagus dari Jamal Musiala, striker Werder Bremen itu tidak banyak melakukan banyak gerak selain melesakkan gol yang menyalakan harapan Jerman untuk bertahan di Qatar 2022.

Dengan poin pertama di saku mereka, Jerman akan menentukan kelolosan mereka kala melawan Kosta Rika di Jumat depan. Hal yang sama berlaku untuk Spanyol, meskipun dalam pertandingan yang jauh lebih menguntungkan, melawan Jepang.

 

Momen Penting: Gol Rüdiger dianulir

Pada menit ke-40, Jerman berpikir bahwa mereka bisa mengubah keadaan ketika Antonio Rüdiger menyambut tendangan bebas Joshua Kimmich dengan sundulan.

Komentar Facebook