Polda Sulut Melantik 195 Anggota Polri Baru

  • Whatsapp
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Karombasan, Senin (02/03/2020) pagi.

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol  Royke Lumowa menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Angkatan 44 T.A. 2019/2020 yang diikuti sebanyak 195 siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Karombasan, Senin (02/03/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Kapolda Lumowa dalam amanatnya menyampaikan walaupun di tengah hujan, upacara tetap berlangsung karena hujan dan panas adalah sahabat Polri, dan merupakan karunia dari Tuhan. “Saudara-saudara bersyukur dilantik menjadi anggota Polri saat cuaca seperti ini,” jelas Lumowa.

Selain Kapolda Sulut juga membacakan amanat Kapolri, yang menyatakan bangga dan bahagia serta mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus semua. “Selamat telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Bripda. Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri,” tutur Kapolda.

Kapolda juga mengajak anggota yang baru dilantik untuk menunjukkan diri sebagai seorang personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi. “Dan juga menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” jelas Kapolda.

Turut dihadiri dalam kegiatan ini oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Tabana Bangun, para Pejabat Utama, Kapolres jajaran Polda Sulut dan Bhayangkari, perwakilan Pemprov Sulut, serta keluarga dari siswa yang dilantik. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *