Polresta Manado Meringkus 2 Pencuri Barang Elektronik dan Uang

Barang bukti yang berhasil diamankan aparat Polresta Manado. (foto:Humas Polresta Manado)

DetikManado.com, Manado – Tim Alpha Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian barang elektronik, yang di Kelurahan Karangria, Lingkungan II, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulut.

Identitas kedua pelaku yang diamankan yakni, MD (16), warga Kelurahan Kombos Timur, Mayondi yang bekerja sebagai sopir dan RC (17) warga Kelurahan Tuminting, Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Kasus ini terjadi pada Sabtu (17/22/2022) sekitar pukul 04.30 wita, di kediaman korban Masri Nafai (38) warga Kelurahan Karangria, lingkungan II, Kecamatan Tuminting yang juga merupakan anggota Polri.

Pada saat itu Masri bersama keluarganya sedang tertidur. Kemudian saat Masri bangun untuk buang air kecil, dia melihat tas istrinya sudah berada di dapur. Dia merasa curiga dan langsung mengecek ke ruang tamu.

Setelah mengecek di ruang tamu, ternyata 3 handphone yang diletakan di ruang tamu sudah hilang. Dia juga langsung mengecek tas milik istrinya, di mana dalam tas tersebut berisi sejumah uang sebanyak 2 juta, dan uang tersebut sudah hilang.

Atas kejadian itu, dia langsung melaporkan ke Polsek Tuminting untuk proses lanjut.

Mendapatkan laporan itu, Tim Alpha ROTR Polresta Manado langsung melakukan upaya penyelidikan, mengecek CCTV di seputran TKP. Dan setelah beberapa jam, Tim Alpha ROTR berhasil mengungkap 2 nama pelaku.

Mendapat identitas kedua pelaku, Tim Alpha ROTR langsung mencari keberadaan pelaku, dan ditemukan sedang berada di salah satu penginapan yang berada di Kampung Arab. Kedua pelaku diringkus tanpa perlawanan.

Tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah handphone Android merk Opo Reno 6, Realme 3,  Opo A3S dan uang tunai sebanyak Rp2 juta.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso membenarkan.

“Kedua pelaku beserta barang bukti kini sudah kami amankan di Polsek Tuminting untuk proses lebih lanjut,” ujar Wahyudi. (Ali)

Komentar Facebook