Arus Mudik di Pelabuhan Samudera Bitung Masih Normal

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bitung Mursidi.

Manado,DetikManado.com – Arus mudik lewat jalur tranportasi laut di Pelabuhan Samudera Bitung masih terbilang di posisi normal. Meskipun tinggal menyisakan beberapa hari lagi untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bitung Mursidi saat menerima kunjungan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto SIK, Jumat (31/05/2019) sore. Kunjungan itu juga sekaligus dalam kegiatan Operasi Patuh Samrat 2019 dengan menggelar operasi pemantauan di pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran di Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

Menurut Mursidi, pihaknya merasa bangga dengan adanya kunjungan dari Wakapolda dan PJU Polda di Kota Bitung. Dia mengatakan, udah seminggu yang lalu dari beberapa stakeholder terkait telah membuat posko terpadu terdiri dari TNI, Polri, Marinir, Pelindo 4, serta pihak Kesehatan Pelabuhan. “Selalu siap siaga setiap ada kapal penumpang yang akan keluar untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Namun hingga kini penumpang masih dalam batas normal dan dalam batas kapasitas angkut,”ujarnya. Lanjutnya, untuk angkutan laut dilakukan peninjauan langsung terhadap semua kapal penumpang termasuk kapal PT Pelni. juga dilakukan perbaikan dan yang kurang  dilengkapi dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang yang ingin mudik ke pelabuhan tujuan. “Kita bersyukur di Pelabuhan Bitung semua kapal kapal bagus dan semuanya masih layak untuk berlayar,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait