Cara RS Hermina Manado Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Instalasi Rawat Jalan dan Inap Rumah Sakit Hermina Manado dr Astrid Iksan.

Manado, DetikManado.com – Rumah Sakit adalah area terdepan di masa pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Tak sedikit tenaga medis yang harus gugur saat menangani pasien akibat virus ini.

Untuk itulah penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat diberlakukan untuk mencegah terjadinya penularan di sebuah rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Kepala Instalasi Rawat Jalan dan Inap Rumah Sakit Hermina Manado dr Astrid Iksan menjelaskan, saat akan masuk ke area gedung wajib mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker, screaning dan pengukuran suhu tubuh.

“Kami juga memberlakukan rambu jarak di setiap kursi di depan lobby untuk penerapan social distancing,” jelas Astrid.

Selain itu, di RS Hermina juga melayani pasien umum, ibu hamil dan anak serta melayani pemeriksaan rapid test.

“Dan untuk sementara kami belum ada jadwal besuk untuk jadi harus ada 1 orang yang menjaga pasien yang dirawat,” tuturnya.

Penerapan protokol Covid-19 secara ketat di RS Hermina Manado.

Dia berharap di masa pandemi ini masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan dan selalu memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak.

“Sebisa mungkin jika tidak ada keperluan, untuk mengurangi intensitas untuk berkumpul agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” ucap Astrid.

Senada dengan itu, Manager Marketing RS Hermina Manado Connie N Moniaga menuturkan, selain melayani pasien umum keunggulan dari rumah sakit ini adalah pelayanan pada ibu dan anak.

“Untuk pelayanan poli klinik atau rawat jalan, buka Senin sampai Sabtu dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita,” jelas Moniaga.

Untuk di hari Minggu pihaknya membuka pelayanan poli klinik spesialis Obsgyn dan anak.

“RS Hermina Manado dilayani oleh 53 dokter spesialis dan sub spesialis termasuk rehabilitasi medik dan aman dari Virus Covid-19,” pungkas Moniaga.(ml/joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *